Jangan Sembarang Memilih! Kenali Dulu Bahaya Mpasi Instan Berikut Ini!

SHARE
Jangan Sembarang Memilih! Kenali Dulu Bahaya Mpasi Instan Berikut Ini!

Bayi yang sudah berusia 6 bulan memang sangat membutuhkan mpasi sebagai makanan pendamping ASI yang akan mendukung tumbuh dan kembang bayi secara optimal. Banyak sekali berbagai macam dan jenis mpasi instan yang sudah dijual bebas di pasaran yang mana hal ini pun justru dianggap berbahaya bagi masyarakat yang belum mengetahui secara mendetail. Sedangkan beredarnya kabar mengenai bahaya mpasi instan inilah yang menjadikan para orang tua menjadi ragu dalam memberikan mpasi pada bayi.

Banyak kabar yang tersebarkan mengenai kandungan mpasi yang tidak organik, mineral dan vitamin yang tidak berasal dari bahan alami, dilengkapi dengan bahan pengawet yang dapat membahayakan bagi kesehatan bayi. Sedangkan mpasi instan bayi ini dibuat berdasarkan dari ketentuan khusus yang sudah ditetapkan oleh WHO atau lembaga kesehatan dunia.

Berikut ini kandungan mpasi yang wajib Anda ketahui agar Anda tidak merasakan keraguan lagi saat memberikan mpasi instan untuk buah hati Anda, yaitu:

  • Keamanan, kandungan nutrisi dan higienitas sudah terjamin dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
  • MPASI instan memiliki kandungan berupa zat pengawet yang tidak berbahaya untuk bayi.
  • MPASI instan dibuat dengan cara yang steril, dengan adanya kandungan makro dan juga mikronutrien sesuai dengan kebutuhan nutrisi bayi.
  • ASI mensuplay zat besi kisaran 2 mg dan untuk sisanya didapatkan dari MPASI.
  • MPASI instan juga dilengkapi dengan kandungan zat besi yang tinggi seperti daging sapi, daging ayam, hati sapi dan ikan. Sedangkan bayi harus mengkonsumsi 400 gram daging sapi pada setiap harinya yang berguna untuk kebutuhan zat besi hariannya.

Tidak hanya MPASI instan saja yang harus Anda perhatikan dengan baik, namun Anda juga bisa untuk mempertimbangkan bubur bayi yang sehat dari bahan organik, yang memang harus diperhatikan dengan baik mengenai kebersihan saat pembuatan. Oleh karena itulah yang menjadikan para ibu haruslah lebih cermat dalam hal melakukan pemilihan bubur bayi yang sehat supaya bayi tetap bisa mendapatkan kandungan nutrisi yang cukup.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY