Jerawat Semakin Banyak? Ini 4 Penyebab Jerawat Meradang

SHARE
Jerawat Semakin Banyak Ini 4 Penyebab Jerawat Meradang

Jerawat adalah masalah kulit yang paling sering diderita oleh kaum hawa. Jerawat dapat membuat kepercayaan diri seseorang luntur. Wajar saja bila masalah kulit yang satu ini adalah penyakit yang paling menganggu.

Jerawat tak mengenal usia. Jerawat bisa muncul pada wanita berusia mulai dari 13 sampai 40 tahun. Tak menutup kemungkinan selama 27 tahun, Anda akan merasakan masalah ini secara terus menerus hingga usia mencapai 40 tahun.

Jerawat seringkali muncul secara tiba-tiba dan sangat sulit untuk dihilangkan. Penyebab jerawat semakin banyak pun banyak mulai dari stres, pola makan tidak sehat, kurang berolahraga, jarang bangun pagi, kurang tidurk dan masih banyak lainnya.

Bila ingin menghindari jerawat semakin banyak, berikut 4 penyebab jerawat yang perlu Anda hidari mulai saat ini.

Penyabab Jerawat Meradang

1. Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Kulit berjerawat bukan berarti kulit yang kotor. Ada banyak faktor penyebab jerawat diantaranya ketidakseimbangan hormon, stress, dan lainnya. Terlalu sering mencuci wajah ternyata bisa membuat kulit menjadi kering dan membuat jerawat semakin meradang. Hindari pembersih muka yang kasar seperti mengandung scrub. Coba gantilah dengan pembersih wajah tanpa busa yang terbuat dari kandungan susu.

2. Sering memegang Jerawat dengan Jari

Hindari terlalu sering memegang jerawat dengan jari tangan Anda. Apalagi Anda mencoba-coba untuk memecahkan salah satu jerawat diwajah Anda. Bukannya sembuh justru kotoran yang keluar akan masuk ke celah pori-pori wajah lainnya sehingga wajah Anda akan dipenuhi dengan banyak jerawat.

3. Mengkombinasikan Obat Jerawat dari berbagai produk

Kombinasi mix and match memang menjadi trend saat ini. Namun jangan terapkan kombinasi tersebut saar penggunaan obat jerawat. Konsep mix and match perlu Anda hindari seperti mengkombinasikan obat jerawat dari berbagai produk. Meski kandungan obat tersebut mengandung bahan yang sama, namun bila Anda kombinasikan justru akan menimbulkan efek samping seperti kelebihan dosis. Akibatnya muncul iritasi pada bagian kulit wajah dan timbul jerawat.

4. Terlalu Percaya diri dengan Pengobatan Homemade

Indonesia memang kaya akan budaya dan tradisi. Banyak cara menghilangkan jerawat secara alami dengan bahan-bahan alam. Namun tidak semua kulit seseorang sama.

Baca Juga: Jerawat Membandel? Basmi Dengan Tips Menghilangkan Jerawat Ini

Dengan kata lain, ada beberapa jenis kulit yang sensitif sehingga pengobatan homemade atau pengobatan tradisional tidak dapat menghilangkan jerawat yang banyak.

Bila selama ini Anda masih menjalani pengobatan alami namun jerawat tak kunjung hilang. Petanda bahwa pengobatan alami itu tidak memiliki pH yang seimbang sehingga berpotensi menimbulkan iritasi dan reaksi alergis penyebab timbulnya jerawat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY