Anak Bisulan Gara-Gara Makan Telur, Mitos atau Fakta?

SHARE
Anak Bisulan Gara-Gara Makan Telur, Mitos atau FaktaAnak Bisulan Gara-Gara Makan Telur, Mitos atau Fakta

Apakah anak Anda pernah mengalami bisul banyak yang mengganggu aktivitasnya? Pasti Anda sering menuduh telur sebagai penyebabnya. Itu semua hanya mitos. Telur bukan penyebab anak Anda sering bisulan. Kok bisa? Mari simak ulasannya.

Telur adalah salah satu makanan sehat 5 sempurna. Telur sangat bergizi dengan kandungan proteinnya. Telur dapat membuat kebutuhan gizi anak meningkat dan bahkan menjadi lebih baik. Namun ada beberapa hal yang harus dihindari agar Anak tidak bisulan sebagai berikut.

Banyak faktor penyebab bisul salah satunya adalah lingkungan yang tidak bersih menjadi hal utama penyebab bisul. Bisul atau Furunkel adalah radang yang disebabkan kuman dan bakteri staphylococcus aureus. Selain Anak, bisul juga bisa menyerang siapa saja baik itu dewasa maupun anak-anak jika lingkungan tidak bersih alias kotor.

Kuman atau bakteri menyukai tempat yang kotor sehingga anak mudah terserang bisul. Anak pada umumnya akan menyukai tempat bermain yang kotor seperti bermain ditanah ataupun pasir yang merupakan tempat berkumpul dan berkembang baikknya kuman dan bakteri.
Biasakan Anak mencuci tangan ataupun mandi dengan sabun antibakteri agar kuman dan bakteri tidak masuk kedalam tubuhnya.

Faktor Lain Pemicu Anak Bisul

Anak Bisulan Gara-Gara Makan Telur, Mitos atau FaktaAnak Bisulan Gara-Gara Makan Telur, Mitos atau Fakta

Biang Keringat

Jika Anak anda bermain di tempat yang kotor jangan sampai ia menggaruk garuk tubuhnya. Jika sampai hal itu terjadi, maka kuman dan bakteri akan masuk melalui celah pori-pori bekas garukan Anak.
Selalu perhatikan Anak, keringat juga bertanda bahwa Anak sudah lelah bermain untuk itu perlu pengawasan yang ekstra dari kedua orang tua.

Kurang Gizi 

Jika asupan si Anak kurang, kuman dan bakteri akan menyerangnya dengan mudah. Kekurangan gizi akan membuat kekebalan tubuh Anak akan melemah. Untuk itu berikan asupan gizi yang baik sehingga metabolisme dan antioksidannya mampu melawan kuman dan bakteri yang ingin masuk kedalam tubuhnya

Jangan Dipencet (Jika sudah bisul)

Baca Juga: 2 Buah Ampuh Menghilangkan Bekas Luka

Anak yang sudah bisul jangan pernah Anda sekali-kali mencoba untuk memecah bisul tersebut. Obati bisul itu dengan salep khusus untuk bisul. Kalau Anda memecahkan bisul makan bakteri dan kuman yang disebut dengan nanah bisul akan melebar dan membuat anak bisul Anak Anda semakin banyak. Dengan penggunaan obat sale akan membuat obat salep, bisul akan mereda atau kempes.

Hidari hal-hal itu agar Anak terhindar dari bisul yang bisa mengganggu aktivitas bermain dan bersosialisasi pada Anak. Namun Anda juga jangan membatasi kegiatan Anak dengan menganggap bermain kotor itu membahayakan. Anda hanya cukup memberikannya perhatian kebersihan Anak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY