Apakah Mata Silinder Bisa Diobati?

SHARE
Apakah Mata Silinder Bisa diobati

Selain mata minus, mata silinder juga salah satu penyakit mata yang paling umum diderita. Dalam istilah kedokteran, mata silinder disebut dengan astigmatisme.

Mata Silinder petanda bawa mata Anda melangami gangguan.

Mata Silinder bisa menyebabkan penderitanya tidak melihat objek secara jelas. Objek tersebut menjadi kabur atau berbayang dengan kata lain mata menjadi tidak fokus.

Gejala Mata Silinder umumnya ditandai dengan mata terasa lelah setelah melihat layar komputer. Anda juga harus memincingkan mata untuk melihat suatu benda agar fokus. Tak jarang penderita mata silinder juga mengalami kesulitan membaca dengan huruf-huruf yang terlalu kecil mirip seperti masalah mata minus.

Lantas apa penyebab mata silinder?

Penyebab mata silinder terjadi akibat bentuk kornea mata tak lagi normal. Akibatnya cahaya yang jatuh ke retina tidak bisa difokuskan sehingga penderita harus memincingkan mata untuk menghilangkan bayangan objek yang dilihatnya.

Bentuk kornea yang tidak lagi normal disebabkan adanya infeksi yang menimbulkan jaringan parut pada kornea. Penyebab lain juga bisa disebabkan karena operasi tertentu yang menyebabkan kornea mata berubah bentuk.
Namun yang paling sering membuat mata silinder adalah terlalu lama menghadpa layar komputer maupun gadget. Radiasi dari layar komputer arau gadget lain bisa membuat mata cepat lelah.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bau Badan Menyengat

Apakah Mata Silinder bisa diobati?

Mata Silinder bisa diatasi. Tenang! Tidak perlu memakai kacamata karena ada banyak cara untuk mengatasi mata silinder agar penglihatan anda bisa kembali normal. Untuk penderita astigmatisme yuk lakakun beberapa tips mengobati mata silinder dibawah ini.

Operasi lastik, Lastik adalah solusi mengobati mata silinder yang bisa menjadi pilihan untuk anda. Operasi ini akan menyempurnakan bentuk kornea mata anda kembali normal akibat bantuan sinar laser.  Persiapkan buget yang besar untuk operasi lastik ini.

Lensa Kontak, Jika anda tidak mau mengambil risiko besar apalagi mengeluarkan buget yang tinggi untuk mengatasi mata silinder, ada cara lebih murah dibandingkan operasi lastik untuk mengobato mata silinder yakni dengan menggunakan lensa kontak. Lensa kontak yang digunakan pun tak sembarangan dan tidak bukan yang biasa kita jumpai di toko kosmetik. Lensa kontak untuk mata silinder dapat anda dapatkan jika berkonsultasi dengan dokter mata. Dibandingkan menggunakan kacamata yang merusak penampilan dan membuat kuping anda sakit, penggunaan lensa kontak jauh lebih praktis.

Demikianlah cara mengatasi mata silinder tanpa menggunakan kacamata

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY