Tips Menjaga Kehamilan Setelah Keguguran

SHARE
Tips Menjaga Kehamilan Setelah Keguguran

Keguguran adalah mimpi buruk setiap wanita yang saat ini sedang mengandung. Keguguran disebabkan banyak faktor, entah karena kesalahan orang tersebut atau kesalahan orang lain yang bisa menyebabkan keguguran.

Beberapa wanita mungkin memiliki perasaan yang sedikit sensitif pasca keguguran. Pasalnya wanita yang pernah keguguran khawatir jika sewaktu-waktu kandungannya bisa mengalami hal yang sama.

Hal ini wajar terjadi namun bukan berarti anda menjadi pribadi yang tertutup dan tidak ingin melakukan aktivitas apapun selama mengandung.

Agar anda tidak mengalami hal serupa, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kehamilan dan terhindar dari risiko keguguran.
Apa yang harus dilakukan jika hamil lagi setelah keguguran? Inidia tipsnya!

Tips Menjaga Kehamilan Setelah Keguguran

Cek kehamilan secara rutin

Pemeriksaan kehamilan sangat penting jika anda sebelumnya pernah mengalami keguguran. Pemeriksaan kehailan bertujuan untuk mengetahui kondisi kehamilan anda sejauh apa. Dengan pemeriksaan anda akan tahu kondisi pada janin anda. Dokter juga akan membantu mencegah keguguran. Dokter juga akan memeriksa detak jantung janin dan biasanya diberikan beberapa suplemen untuk menguatkan janin anda.

Jaga asupan nutrisi Anda

Hindari mengonsumsi makanan yang sembarang. Biasakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat yang baik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin anda. Makanan sehat dapat memenuhi nutrisi pada janin anda sehingga meminimalisir terjadinya keguguran.

Hindari stress

Usai keguguran, biasanya anda menjadi lebih sensitif terhadap apapun. Rasa khawatir yang berlebihan bisa membuat anda stress. Beban pikiran yang berat ditambah dengan stress meningkatkan risiko keguguran lagi. Maka itu, tidak perlu cemas berlebihan, jagalah emosi anda agar janin yang anda kandung merasakan kenyamanan selama berada di rahim anda.

Lakukan kegiatan yang menyenangkan

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan setiap hari, carilah kegiatan yang menyenangkan seperti berolahraga, berenang, yoga, jalan santai, menonton film, membaca buku, atau kegiatan lain yang anda suka. Dengan melakukan kegiatan anda melupakan keguguran dimasa lalu.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Ditengah Padatnya Aktivitas

Bicarakan kekhawatiran Anda

Jika anda masih merasa takut dan khawatir cobalah untuk membicarakan apa yang anda rasakan kepada pasangan anda. Suami anda pasti tahu betul cara untuk menenangkan diri anda. Suami anda akan tetap mendukung anda selama kehamilan.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY