Apa Penyebab Kaki Pecah-Pecah dan kering?

SHARE
Apa Penyebab Kaki Pecah-Pecah dan kering

Kaki adalah anggota tubuh yang penting untuk diperhatikan. Seringkali kaki luput dari perhatian perawatan lantaran letaknya dibawah dan dianggap tidak terlalu penting.

Kaki kadangkali terabaikan dari perawatan dibandingkan bagian tubuh lainnya. Hingga tak sadar kaki yang anda miliki menjadi pecah-pecah dan kering.

Kaki kering dan pecah-pecah diakibatkan oleh tumit yang selalu mengalami gesekan saat over exposure atau pada saat kaki telanjang tanpa alas.

Belum lagi aktivitas sehari-hari turut menyumbang menyebabkan kaki pecah-pecah dan kering. Mulai dari mencuci, mengepel, hingga kegiatan lagi bisa jadi pemicu kaki pecah-pecah dan kering. Ditambah dengan aktivitas dengan menggunakan bahan kimia.

Penyebab Kaki Pecah-Pecah Dan Kering

Penyebab kaki kering dan pecah-pecah umumnya diakibatkan kaki kontak langsung dengan bahan-bahan kimia yang biasanya ada pada bahan pewangi lantai saat mengepel tanpa menggunakan alas kaki.

Kaki yang kering dan pecah-pecah akan menimbulkan rasa tidak nyaman, perih, bahkan penderitanya tak jarang ada yang merasa sakit.
Bila anda memiliki kaki kering dan pecah-pecah ada baiknya anda mengetahui penyebabnya terlebih dahulu yang bisa membuat kaki anda menjadi nampak kering dan pecah-pecah.

Apa Penyebab Kaki Pecah-Pecah dan kering

Cara mengatasi Kaki Kering dan Pecah-Pecah

  • Pakai Alas Kaki

Cara mengatasi kaki kering dan pecah-pecah bisa dilakukan dengan menjauhi kaki dari zat yang bisa membuat kaki anda menjadi iritasi hingga membuat kaki anda jadi kering dan pada akhirnya kaki menjadi pecah-pecah. Apabila tidak memungkinkan ada baiknya melindungi kaki anda dengan alat pelindung minimal alas kaki agar kulit kaki tak bersetuhuan langsung dengan bahan-bahan tersebut.

  •  Steroid

Jangan membiarkan kaki terlalu lama kering hingga pecah-pecah sebab jika dibiarkan kaki akan semakin parah. Anda bisa menggunakan steroid yang mampu mengurangi peradangan pada kulit kaki. Dengan Steroid, kulit kaki nampak lebih lembab dan halus.

Baca Juga: Serba-Serbi Alat Kesehatan di Rumah yang Wajib Anda Miliki 

  •  Konsumsi Makanan sehat

Jika tak diiringi dengan makanan sehat, kulit tidak akan mendapatkan nutrisi. Pilihlah makanan yang mengandung berbagai vitamin khususnya mengandung vitamin untuk kulit. Dengan asupan dari dalam, kulit kaki pun akan kembali mulus dan terlihat lembab.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY