Fakta Teh atau Kopi Mana yang Lebih Sehat Diminum di Pagi Hari?

SHARE
Fakta Teh atau Kopi Mana yang Lebih Sehat Diminum di Pagi Hari

Bagi penikmat Teh dan kopi, menikmati secangkir teh atau kopi dipagi hari memang bisa membuat hari-hari kamu semangat.

Teh dan kopi secara tidak langsung sudah mesugesti kamu untuk terus meminumnya agar aktivitas di pagi hari bisa berjalan dengan baik dan penuh semangat.

Sehingga menyeruput kopi atau teh sudah tidak lazim lagi.

Lantas diantara teh dan kopi, mana sih minuman yang baik di pagi hari? Teh atau kopi kah yang paling sehat?

Lebih baik simak nih kelebihan dan kekurangan teh dan kopi yang patut kamu perhatian bagi penikmat teh dan kopi.

Kelebihan dan Kekurangan Teh

Teh mampu menurunkan resiko penyakit jantung jika meminum 3 sampai 4 cangkir teh setiap hari. Teh bisa membantu mencegah diabetes. Orang yang mengonsumsi teh hitam 4 kali dalam 6 minggu bisa mengurangi stres. Teh juga mengandung flouride.

Kandungan itu bisa melindungi gigi menjadi tetap sehat. Sementara itu teh hijau bisa membantu melindungi tubuh dari kanker paru-paru dan kanker esofagus. Tak hanya itu saja teh juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mencegah penuaan diri.

Dibalik kelebihannya, teh mempunyai kekurangan diantaranya teh mengandung pestisida meskipun anda membeli teh organik sekalipun. Teh mengandung tanin yang cukup besar.

Tanin bisa mengurangi penyerapan zat besi sehingga seseorang yang sering mengonsumsi teh rentan terkena anemia. Teh juga mengandung kafein sehingga membuat seseorang memiliki tingkat kecemasan dan meningkatkan tekanan darah. Jika teh dicampur dengan susu maka manfaat teh untuk melawan kanker akan hilang

Fakta Teh atau Kopi Mana yang Lebih Sehat Diminum di Pagi Hari

Kelebihan dan Kekurangan Kopi

Mencium kopi sudah membuat anda ingin segera membuat secangkir kopi. Ternyata kopi mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan diantaranya mengonsumsi kopi tanpa gula bisa mencegah diabetes mirip seperti teh. Kopi juga membantu melindungi lever dan sirosis hati. Bagi anda yang menderita asam urat, kopi juga mampu menurunkan resiko asam urat dan mengurangi penyakit tersebut apalagi jika anda sudah berusia 40 tahun.

Kopi juga membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer. Minum kopi sangat disarankan karena bisa membantu ingatan jangka pendek anda. Kandungan dalam kopi ini bisa dipakai untuk mengobati penyakit jantung hingga insomnia.

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri Obat Diet Pelangsing Berbahaya

Disis lain, kopi juga mempunyai kekurangan jika terlalu sering dikonsumsi maka gigi anda akan berubah menjadi kuning. Kopi juga bisa meningkatkan risko keguguran untuk wanita. Sering mengonsumsi minuman ini juga bisa menurunkan aliran darah ke jantung hingga 1000 zat dalam kopi bersifat karsinogen.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY