Penyakit Yang Sering Di Derita Para Artis Sibuk

SHARE
Penyakit Yang Sering Di Derita Para Artis Sibuk

Sudah tak heran bukan melihat banyak para artis yang akhirnya dilarikan kerumah sakit karena terlalu memporsir tenaga dan pikiran untuk bisa tetap menghibur para penggemarnya?
Banyak para artis Indonesia bahkan artis internasional yang harus menderita penyakit mematikan akibat tidak mengikuti pola hidup atau gaya hidup sehat antara lain mengonsumsi makanan bernutrisi, tidur secukupnya, dab berolahraga.

Sebut saja artis Indonesia yang harus meregang nyawanya akibat menderita beberapa penyakit yang menguras tenaga hingga metabolisme tubuhnya menjadi lemah seperti Olga Saputra. Hampir disetiap statiun televisi, olga selalu mundar mandir.

Tercatat setiap harinya Olga harus mengisi acara di 3 stasiun televisi hingga Olga mengidap penyakit mengitis akibat kelelahan. Selain Olga ada lagi artis sekaligus penyanyi internasional Selena Gomez. Kabarnya mantan kekasih justin biebier ini harus istirahat total akibat penyakit lupus yang dideritanya.

Penyakit lupus adalah penyakit yang menyerang otak. Selama ini diketahui, wanita cantik ini harus latihan demi konser Selena Tour di beberapa negara hingga Selena tidak mempunyai waktu untuk beristirahat. Dari sekian banyak artis-artis yang harus menderita penyakit akibat terlalu di porsir, 2 contoh artis diatas termasuk artis yang sedang naik daun namun karena penyakitnya, kedua artis ini harus dirawat intensif hingga Olga Saputra meninggal dunia.

Berikut beberapa penyakit yang paling sering dialami artis-artis

Penyakit Yang Sering Di Derita Para Artis Sibuk

1. Penyakit Jantung
Gaya hidup yang gak sehat seperti mengonsumsi makanan berlemak dan kurang berolahraga membuat sebagain artis akan mengalami penyakit jantung seperti serangan jantung mendadak hingga sesak nafas yang diakibatkan oleh jantung yang lemah untuk memompa darah. Salah satu kasus artis di Indonesia yang tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia adalah Mike Mohede. Dari keterangan teman Mike Mohede, sehari sebelum wafat, Mike bermain game hingga larut malam.

Diduga kuat penyebab Mike Mohede lantaran menderita serangan jantung. Penyakit ini disebabkan adanya penggumpalan darah menghambat pasokan darah dan oksigen ke jantung melalui pembuluh koroner. Kondisi itulah yang akhirnya menyebabkan terjadinya serangan jantung. Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner atau serangan jantung antara lain Merokok, begadang, mengonsumsi makanan tidak sehat, dan kurang berolahraga.

2. Meningitis
Apa itu penyakit meningitis? Penyakit Meningitis adalah penyakit yang disebabkan oleh peradangan pada selaput pelindung yang menutupi saraf otak dan tulang belakang yang dikenal sebagai meninges. Peradangan itu dikarenakan adanya infeksi dari cairan yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang.

Faktor penyebab penyakit meningitis adalah bakteri, virus, jamur, amuba dan beberapa penyakit serta kondisi dimana tubuh terlalu di porsir. Salah satu penderita meningitis yang sempat menghebohkan adalah komedian Olga Saputra. Komedian yang selalu mengundang canda tawa penonton ini menderita meningitis akibat kelelahan dan gaya hidup yang tidak sehat. Olga memang terkenal di pelosok nusantara hingga banyak televisi yang ingin membuat program yang dibawakan oleh Olga. Setelah dilarikan ke Rumah Sakit Singapura, nyawa Olga akhirnya tidak tertolong lagi dan membuat para penggemar dan penonton setia di televisi sedih atas kepergian Olga yang meninggal akibat penyakit meningitis.

3. Kanker dan Tumor
Tidak sedikit artis-artis di Indonesia yang mengidap penyakit kanker. Penyakit yang amat terkenal ganas dan mematikan ini membuat para selebriti Indonesia rela terbang ke beberapa negara untuk mendapatkan perawatan media dengan peralatan yang memadai dan cukup canggih.

Baca Juga: 5 Penyebab Perut Buncit Anda Sulit Dihilangkan 

Sebut saja beberapa artis yang terkena penyakit ini adalah Julia Perez dengan kanker servik, Pevita Perace dengan tumor payudara, Titiek Puspa dengan kanker rahim, dan beberapa artis lainnya yang mengidap penyakit ganas dan mematikan ini akhirnya bisa melewati masa-masa kritisnya dengan opreasi dan merubah pola hidup dan gaya hidup sehat. (ms)

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY