5 Penyebab Perut Buncit Anda Sulit Dihilangkan

SHARE

Memiliki perut yang buncit membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Apalagi bagi wanita. Perut buncit bisa membatasi anda dalam mengenakan busana. Terlebih jika anda memakai baju-baju ketat tentunya perut anda pun akan terlihat dan akan menjadi sorotan bagi siapa saja yang melihat anda.

Usaha pun dilakukan seperti diet mengurangi porsi makan, olahraga, hingga memakai obat pelangsing tapi hasilnya perut masih saja membuncit. Lantas apa sih penyebab perut buncit sulit dihilangkan?

Berdasarkan keterangan dari ahli jantung di salah satu rumah sakit di New York Presbyterian Hospital’s Heart Institute bernama Holly S Andersen. Ia mengatakan bahwa penyebab utama perut buncit adalah lemak jenis visceral. Lemak inilah yang mengelilingi organ internal anda, aktif secara metabolik dan melepaskan zat kimia ke dalam tubuh sehingga adanya kerusakan oksidatif.

Selain lemak visceral ada lagi beberapa penyebab perut buncit akibat lemak yang sulit untuk dihilangkan. Dilansir dari laman Prevention berikut alasan mengapa lemak perut buncit anda sulit hilang. Yuk simak baik-baik.

Kenapa Perut Buncit Susah Hilang? 

5 Penyebab Perut Buncit Anda Sulit Dihilangkan

1. Gen Ibu
Gen adalah salah satu faktor dimana perut anda terus membuncit. Gen berperan besar membentukan dimana anda menyimpan lemak di tubuh. Dengan kata lain mereka yang terlahir dari riawayat orangtua yang gemuk kemungkinan besar bisa bedampak pada anda sebagai anaknya. Namun bukan berarti anda tidak bisa menghilangkan perut buncit. Bisa kok! Asalkan anda harus rajin berolahraga dan membatasi asupan kalori yang masuk jangan sampai lemak terus-terusan menumpuk di perut.

2. Perubahan Hormon
Wanita yang hendak menopause biasanya terjadi perubahan hormon yang menyebabkan anda memiliki banyak lemak dibagian pinggul, paha dan perut akibat seiring dengan bertambahnya usia, wanita akan mengalami penurunan estoregen ditambah dengan metabolisme tubuh yang melembat. Rajin-rajin berolahraga yang terfokus pada otor perut ya!.

3. Memiliki PCOS (Sindrom ovarium polikistik)
Sindrom Ovarium Plikistik mempengaruhi sekitar 10 sampai 20 persen wanita selama aktif masa reproduksinya. Wanita yang mengalami kadar testosteron yang meningkat dari sebelumnya akan menyadari bahwa berat badannya semakin bertambah terutama lemak dibagian perut.

4. Selalu Begadang & Tidur Terlalu Lama
Begadang atau tidur dalam waktu yang lama bisa menganggu kesehatan anda terutama memicu perut akan terus menerus buncit. Tidur yang baik sekitar delapan jam atau lebih. Kalau kurang tidur atau tidur terlalu lama bisa membuat metabolisme menurun sehingga kemampuan tubuh untuk mengolah energi pun menurun akibatnya lemak pun akan menumpuk.

Baca Juga: 8 Makanan Penambah Nafsu gairah Seksual Suami Diranjang Bisa Dicoba 

5. Stress dan Banyak Beban Pikiran
Sedang mempunyai beban pikiran hingga bisa membuat anda stress ternyata juga menyebabkan anda sulit untuk menghilangkan perut buncit lho. Percaya atau tidak, orang yang mengalami stress atau sedang ada tekanan yang tinggi bisa membuatk lemak menumpuk di perut karena kondisi tubuh yang stress bisa melepaskan kortisol yakni hormon yang akan menggangu sistem dalam tubuh.
Hormon ini juga yang membuat anda ingin mencicipi makanan manis atau nyemil akibatnya tubuh pun akan selalu dimasukkan lemak yang akan menumpuk di perut.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY