Bahaya Memencet Jerawat Sembarangan

SHARE
Bahaya Memencet Jerawat Sembarangan

Kebiasan banyak wanita ketika menghadapi persoalan jerawat adalah memecahkannya dengan menggunakan tangan. Alasannya tangan sering’gatal’ dan ingin menghilangkan tampilan agar jerawat cepat hilang.

Sebanarnya memecahkan jerawat justru memperparah kondisi wajah. Semakin banyak jerawat yang dipencet maka semakin juga jerawat baru yang mungkin timbul diarea wajah anda. Bahkan memecahkan jerawat bukan berarti jerawat tersebut hilang justru jerawat itu akan membekas dan menimbulkan flek hitam yang sulit untuk dihilangkan.

Meskipun kebiasaan memencet jerawat sulit untuk dihindari namun lebih baik jika jerawat timbul tangan anda jangan sampai memegangnya apalagi memencetnya terutama jerawat dibagian hidung sampai jerawat diatas mulut.

Kabarnya bahaya memencet jerawat pada area segitiga yakni area hidung sampai mulut sangatlah berbahaya. Hal itu disebabkan adanya pembuluh darah di area segitiga yang langsung menuju kepala.

Ketika anda memencet jerawat di area tersebut dengan menggunakan tangan yang belum tentu bersih, jerawat bisa infeksi dan kemungkinan besar akan menyebar sampai ke otak. Pembuluh darah di saraf pun bisa cukup rusak parah akibat anda melakukan hal sepele yakni memecahkan jerawat.

Walaupun terdengar sangat sepele. Bahaya yang ditimbulkan akibat jerawat tak main-main. Infeksi jerawat akibat dipencet bisa menyebabkan kerusakan yang sulit bahkan tidak bisa diperbaiki sama sekali. Anda pun bersiko terkena penyakit seperti kehilangan pengelihatan, lumpuh, bahkan kematian. Oleh karena itu jika wajah anda sudah ditumbuhi banyak jerawat jangan berusaha untuk memencetnya.

Teknik untuk membuat jerawat anda mereda sebenarnya banyak seperti menggunakan es batu, obat tets mata, obat jerawat hingga drying lotion. Jika anda malu memiliki jerawat dan ingin pergi ke acara spesial, anda bisa menutupinya dengan concealer untuk sementara waktu.

Baca Juga: Dampak Keseringan Main Gadget Bisa Cidera Tangan 

Untuk mencegah jerawat tidak semakin meradang, rajinlah membersihkan wajah dan komedo. Anada juga bisa berkonsultasi ke klinik kecantikan terpercaya untuk menghilangkan jerawat anda.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY