5 Dampak Keseringan Facial Wajah Ternyata Picu Kesehatan Kulit

SHARE
5 Dampak Keseringan Facial Wajah Ternyata Picu Kesehatan Kulit

Salah satu cara untuk membuat kulit tetap cantik adalah dengan melakukan facial di salon ataupun klinik-klinik kecantikan.

Facial memang menjadi andalan bagi setiap wanita yang ingin terbebas dari permasalahan kulit seperti komedo atau jerawat yang timbul di wajah yang mengurangi penampilan menjadi tak percaya diri.

Namun sayangnya tidak semua perawatan kulit yang dilakukan dengan aman dan nyaman. Ada kalanya melakukan perawatan facial bisa merugikan diri sendiri terutama kesehatan kulit wajah. Perawatan yang dianggap bisa mengangkat sel kulit mati, kulit mengelupas, dan mencerahkan kulit ini siapa sangka bisa berdampak buruk jika dilakukan secara berlebihan.

Apakah anda sering facial? Lebih baik baca dulu dampak ini yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.

Dampak jika sering melakukan facial dan cara yang tidak tepat

5 Dampak Keseringan Facial Wajah Ternyata Picu Kesehatan Kulit

1. Iritasi pada kulit

Saat facial biasanya akan menggunakan bahan-bahan atau krim yang mengandung bahan kimia dengan konsentrasi yang tinggi. Produk ini akan diaplikasi pada wajah. Jika terlalu sering bisa menyebabkan kemungkinan sel kulit akan rusak dan kemungkinan besar kulit akan iritasi atau gatal-gatal.

2. Warna Kulit berubah

Salah saru rangkaian pengerjaan facial adalah pengelupasan kulit dan menggosok permukaan kulit sehingga kulit akan tampak lebih bersih setelah melakukan facial. Namun kalau keseringan facial justru bisa merusak lapisan kulit luar yang bisa menghilangkan kelembapan kulit. Warna kulit juga akn cenderung kemerahan akibat penggunaan produk bahan kimia yang terlalu keras.

3. Mudah Timbul Jerawat

Banyak wanita yang sering melakukan facial tidak sadar kulit wajahnya akan mudah berjerawat. Kondisi ini secara tidak langsung bisa membuka pori-pori wajah lebih terbuka sehingga memudahkan bakteri atau kuman dari debu yang menempel diwajah masuk ke tubuh dan menghasilkan jerawat.

4. Timbul bekas luka atau Scarring

Saat menghilangkan komedo dari ahli facial ini mengunakan jari atau alat khusus. Jika tidak dilakukan dengan teknik yang tepat justru akan menyebabkan luka pada wajah.

5. Kulit Jadi kering

Baca Juga: Cegah Demam dan Flu Saat Musim Pancaroba Dengan Cara Ini

Sama halnya dengan poin ketiga, facial yang bisa menurunkan tingkat kelembapan wajah akan dapat memengaruhi PH yang membuat kulit menjadi kering dan malah terlihat kusam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY