Sering Olahraga Tapi Gak Dapet Hasilnya? Mungkin Ini Penyebabnya!

SHARE
Sering olahraga tapi gak dapet hasilnya Mungkin Ini Penyebabnya!

Hal yang paling di takutkan setelah melakukan diet adalah masa stagnasi.Masa ini sering disebut-sebut sebagai fase menakutkan sebab hasil diet dengan berolahraga anda akan sia-sia dan anda akan kembali ke tubuh gemuk anda.

Tentu saat menjalankan program diet, anda akan dituntut untuk terus menerus berolahraga agar lemak yang ada ditubuh cepat di bakar melalui keringat yang keluar dari tubuh.

Memutuskan untuk memprioritasnya kesehatan memang bisa memacu semangat diri anda, alhasil anda akan mempunyai tubuh ideal dan program diet pun berhasil. Begitupula dengan menjalankan diet, anda harus bisa konsisten agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tapi setelah beberapa bulan kalau anda tidak konsisten, tubuh anda akan dua kali lipat lebih besar akibat stagnasi. Nah ini penyebabnya!

Penyebab Olahraga Tak Membuahkan Hasil

Sering olahraga tapi gak dapet hasilnya Mungkin Ini Penyebabnya!

1. Anda Tidak Melakukan Variasi Olahraga

Memang menyenangkan melakukan kegiatan olahraga yang anda suka seperti zumba, boxing, berenang, dan lain sebagainya. Tapi kalau setiap anda berolahraga melakukan hal yang sama, tubuh anda pasti mengalami perubahan tapi lama-kelamaan akan drop. Untuk itu lakukan sesuatu yang baru agar tidak monoton dan menyenangkan.

2. Kurang Kombinasi Olahraga

Banyak hasil penelitian yang menunjukkan bahwa intentitas latihan itu lebih penting daripada durasi atau waktu anda berolahraga. Sebab akan percuma jika anda sudah lama berolahraga namun tidak melakukan kombinasi latihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Tubuh akan lebih cepat beradaptasi jika anda mengkombinasikan latihan seperti melakukan pemanasan, kardio, jalan kaki ringan, berlari, dan pendinginan sehingga akan mendapatkan hasil pembentukan badan terbaik.

3. Setelah Berolahraga, Anda Makan Berlebihan

Seringkali banyak orang yang mengabaikan hal ini. Setiap habis berolahraga pasti anda akan menyantap makanan seperti ketoprak, bubur, soto, dan makanan lainnya. Padahal saat menjalankan program diet anda harus menjaga diri karena anda sudah lelah membakar kalori. Biasakan setelah berolahraga lebih baik mengonsumsi air putih yang banyak agar menunda rasa lapar.

4. Anda Sedang Stress Atau Tertekan

Saat menjalankan program diet, tidur menjadi hal yang penting karena jika kurang tidur akan mendapatkan malapetaka yang akan meningkatkan hormone anda sehingga tubuh anda menyimpan lemak tidak akan ikut dalam proses pembuangan. Untuk itu buatlah strategi pola hidup yang baik agar anda bisa tidur dengan cukup.

5. Duduk Kelamaan Ternyata Berakibat Buruk

Banyak duduk juga berpengaruh buruk untuk kesehatan anda dan mengganggu program diet karena bisa mendorong keinginan anda untuk mengemil atau merokok. Kalau anda pekerja kantoran. Sesekali pergi berkeliling untuk menghindari rasa ingin nyemil dan tentunya juga bisa mencegah sakit pinggang.

6. Hargai Setiap Perubahan Meskipun Sedikit

Baca Juga: Jurus Jitu Menghilangkan Trauma Akibat Percintaan 

Banyak orang yang menetapkan target saat menjalankan program diet. Misalnya dua minggu harus mendapatkan perubahan. Tapi jika seperti itu justru akan membuat semangat anda cepat mengendur? Mengapa? Karena belum tentu target anda tercapai dan pasti akan membuat anda malas karena menganggap apa yang anda lakukan itu sia-sia. Hargailah setiap kemajuan meskipun sedikit agar anda tetap bersemangat.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY