Inilah Olahraga Yang Tepat Untuk Penderita Penyakit Asma

SHARE
Inilah Olahraga Yang Tepat Untuk Penderita Penyakit Asama

Penyakit asma memang tidak pandang bulu. Siapa saja bisa terserang penyakit ini. Dari anak kecil hingga orang dewasa bisa kapan saja terserang.

Lalu apa sebenarnya penyakit asma? Asma atau nama populernya sesak napas adalah penyakit yang awalnya digejalai dada sesak dan sulit bernafas hingga membutuhkan kantung oksigen.

Penyakit berbahaya ini konon sulit disembuhkan. Tenang pernyataan itu ternyata salah karena jika penderita penyakit asma rutin melakukan pola hidup sehat. Penyakit tersebut akan hilang dan tak akan kambuh lagi.

Para penderita penyakit asma harus mempunyai niat untuk sembuh dan terbebas dengan penyakit ini dengan cara mengetahui tips mengatasi penyakit asma atau sesak nafas berikut ini.

Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita Asma

Inilah Olahraga Yang Tepat Untuk Penderita Penyakit Asama

Banyak orang bilang penderita asma lebih baik melakukan olahraga didalam air atau dengan kata lain berenang. Sayangnya tidak semua penderita asma mempunyai kolam renang pribadi. Sehingga banyak penderita yang akhirnya tidak berolahraga.

Olahraga sangat dibutuhkan untuk penderita sesak nafas atau asma karena dengan berolahraga tentunya tubuh akan segar bugar. Untuk penderita asma sendiri ada dua kegiatan olahraga yang sebenarnya sangat dianjurkan dan tidak membutuhkan biaya banyak untuk pergi ke kolam renang.

Olahraga Yoga

Yoga termasuk kedalam jenis olahraga yang santai karena hanya melatih pernafasan. Yoga baik untuk penderita asma karena dengan berolahraga satu ini bisa mengaktifkan paru-paru menjadi normal kembali. Rutinlah berlatih yoga minimal 2.5 jam perminggunya.

Jangan pernah lelah karena untuk sembuh dari penyakit asma. Penderita minimal harus terus berlatih Yoga selama 10 minggu. Tak hanya itu saja keuntungan berolahraga Yoga untuk penderita Asma karena Yoga juga membantu penderita mengurangi keteragantungan pada obat-obatan asma.

Sebaiknya Rutin Olahraga Berjalan Kaki

Baca Juga: Kenali Cara Pencegahan Campak Pada Anak 

Dengan berjalan kaki rutin selama 3 minggu dapat membantu mengoptimalkan kinerja tubuh sehingga tubuh pun akan tetap bugar. Paru-paru menjadi sehat dan berjalan kaki juga bisa mencegah resiko penyakit asma kambuh kembali. Sebelum berjalan, lakukan pemanasan terlebih dahulu sehingga otot-otot akan melemas dan meminimalisir terjadinya keram.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY