Cara Jitu Dan Cepat Mengobati Diare Pada Anak

SHARE
Cara Jitu Dan Cepat Mengobati Diare Pada Anak

Jika anak anda mengalami dimana kondisinya buang-buang air besar terus menerus dan lama-kelamaan hanya akan keluar air saja itu adalah kondisi gejala diare pada anak.

Namun gejala diare pada anak bukan hanya itu saja, sang anak juga akan merasakan sakit pada sekitar perut. Bahkan anak yang mengalami diare hebat juga akan mengalami demam hingga kram. Ketiga gejala itulah yang umumnya biasanya terjadi pada anak.

Diare pada anak umumnya disebabkan oleh usus yang infeksi. Infeksi pada usus terjadi ketika anak anda mengonsumsi makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi dengan mikoorganisme. Kuman, bakteri, parasit, dan virus seperti norovirus dan rotavirus inilah yang menyebabkan infeksi usus terinfeksi.

Namun bukan itu saja penyebab diare pada anak, ada faktor pendukung lain yang membuat anak menderita penyakit yang membahayakan jiwa nya ini yakni bisa dari efek samping obat-obatan tertentu yang sering di konsumsi anak . Untuk itu, jika anak mengalami diare segera cepat obati agar kondisi anak tidak lemas akibat mengeluarkan air dalam tubuhnya.

Tips Mengobati Diare Pada Anak

Cara Jitu Dan Cepat  Mengobati Diare Pada Anak

1. Berikan minum yang baik, jika sang anak masih mau berusaha untuk sembuh. Air minum dapat mengganti cairan yang hilang akibat diare. Tetapi jika kondisi sang anak sudah tidak memungkinkan lagi segera bawalah ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut dan diberi infuse.

2. Pastikan Sang anak mau makan makanan sehat untuk memulihkan tenaganya.  Untuk langkah ini benar-benar dipastikan agar anak tidak lemas.

3. Jangan terlalu sering memberikannya obat antibiotik atau antidiare. Karena sebagian besar diare akan sembuh jika anak mau makan dan minum. Untuk itu pemberian obat ke anak seminimal mungkin.

Cara ampu mengobati diare pada anak ini biasanya akan berlangsung lebih lama, yaitu antara 5-7 hari. Untuk itu selama seminggu perhatikan pola makan dan minum anak anda tercukupi. Namun jika lewat dari seminggu, bawalah ke dokter terlebih jika waktu 24 jam anak mengalami sebanyak 6 kali diare.

Selain itu, untuk pencegahan diare pada anak pastikan segala sesuatu seperti makanan dan minuman hingga keadaan rumah anda bersih dan bebas dari kuman. Bukan hanya itu saja, pastikan juga anak sebelum makan selalu mencuci tangannya terlebih dahulu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY