Cepat Ampuh Meredakan Demam Pada Anak Dengan Obat Tradisional

SHARE
Cepat Ampuh Meredakan Demam Pada Anak Dengan Obat Tradisional

Pasti anda akan merasa sedih jika melihat buah hati kesayangan anda jatuh  sakit. Anak demam berarti anak anda sedang berjuang melawan bakteri dan kuman yang sedang menyerang.

Anak dikatakan demam jika suhu badannya sudah melebihi dari 37 derajat celcius. Anak yang memiliki suhu yang tinggi sekitar 1 atau 2 hari berarti anak anda menang melawan virus dan bakteri yang masuk kerumah kedalam tubuhnya.

Untuk itu, saat anak anda sedang demam, semangati dan beri dukungan agar antibodinya kuat. Tak hanya itu saja, anda juga harus segera memberikannya pertolongannya pertama dengan terus menurus memberikannya air putih.

Air putih terbukti ampuh bisa meredakan demam. Anak akan turun demamnya jikalau sudah buang air kecil. Selain air putih, ada alternatif lain pereda demam dengan obat-obat tradisional berikut ini.

Obat Tradisonal Yang Manjur Meredakan Demam Pada Anak

Cepat Ampuh Meredakan Demam Pada Anak Dengan Obat Tradisional

1. Kunyit

Dari zaman dahalu, kunyit adalah tanaman yang sudah terbukti berkhasiat menurunkan demam. Baik anak-anak hingga orang dewasa, kunyit mamu menurunkan panas. Kandungan turmeron, curcumin dan zingiberen yang terdapat dalam kunyit berfungsi sebagai anti inflamasi sekaligus antibakteri yang bisa menurunkan demam.

Cara menggunakan obat tradisional yang satu ini, anda cukup menyiapkan menghaluskan kunyit sekitar 1 ruas jari dengan diparut. Lalu dicampur dengan air panas sebanyak setengah gelas. Setelah didingkan ambil sari kunyit dan tambahkan jeruk nipis dan madu  agar sang anak mau meminumnya.

2. Bawang Merah

Bawang merah memang terbukti ampuh juga menurunkan demam pada anak. Kandungan minyak atsiri, sikloaliin metilaliin, kuersetin dan floroglusin bisa membantu meredakan panas. Cara mengolahnya cukup gampang, bawang merah diris tipis-tipis kemudian masukan kedalam wadah dan tambahkan sedikit minyak kelapa. Kemudian balurkan campuran ini pada tubuh sang anak.

3. Temulawak

Baca Juga: Gejala Penyakit Tipes Pada Anak Beserta Pengobatannya

Selain enak untuk dijadikan minuman, kandungan zat aktif germacrene, alpha betha curcumena dan xanthorrhizolnya terbukti manjur bisa meredakan panas anak. Caranya mudah hanya parut temulawak berukuran 1 ruas jari. Campur dengan setengah gelas air. Aduk-aduk dan saring. Gunakan sarinya untuk dikonsumsi kepada anak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY