7 Manfaat senyum Untuk Kesehatan Psikologi

SHARE
7 Manfaat senyum Untuk Kesehatan Psikologi

Semua orang bisa tersenyum. Senyum adalah gerak tawa yang ekspresif namun tidak menimbulkan suara. Senyum biasanya terjadi ketika sedang senang, gembira, suka, dan lain sebagainya.

Seseorang yang sedang senang, gembira dan lain-lain akan mengembangkan bibirnya dan itu dinamakan senyum. Dengan senyum bisa merubah segalanya menjadi indah.

Senyum lebih berharga jika dibandingkan dengan barang yang diberikan seorang pria untuk wanita dan senyum lebih menarik dibandingkan dengan bedak dan lipstik yang ada di wajah perempuan.

Senyum itu gratis, jadi tersenyumlah selagi masih diberi kehidupan untuk menghirup udara di bumi. Selain itu senyum juga ternyata ada manfaatnya. Senyum bisa memberikan kesehatan psikologi yang baik untuk tubuh.

Manfaat Senyum Untuk Kesehatan Psikologi

7 Manfaat senyum Untuk Kesehatan Psikologi

1. Bisa Merubah Mood Anda

Jika anda sedang diterpa suatu masalah yang membuat anda down, cobalah untuk tersenyum. Dengan tersenyum, mood anda menjadi lebih baik. Senyum bisa membuat anda tenang dan semangat untuk mencari jalan keluar dari permasalahan

2. Bisa Membuat Orang Lain Ikut Tersenyum

Senyum bisa merubah image anda menjadi lebih ramah. Contohnya jika anda senyum dengan orang lain maka orang tersebut akan ikut tersenyum. Jangan takut dianggap sebagai orang gila karena senyum ternyata bisa membuat kebahagian untuk orang lain tanpa di sadari. Ketika ada orang lain yang tidak menyukai anda, tetaplah tersenyum dengan orang tersebut, maka tak lama ia kan menyukai anda.

3. Bisa Menyembunyikan Stress

Orang yang terlihat stress akan terlihat dari raut wajahnya yang muram. Ketika anda sedang tertekan, cobalah untuk tetap tersenyum dengan orang lain walaupun sebenarnya anda sedang stress. Orang lain akan tetap menganggap anda orang yang hebat. Bahkan senyum bisa meredakan stress anda.

4. Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Baca Juga: Lawan Sakit Saat Haid Dengan 3 Cara Ampuh ini

Apakah anda mempunyai penyakit darah tinggi? Nah, cobalah untuk tetap tersenyum karena senyum bisa menstabilkan tekanan darah anda. Penyebab tekanan darah tinggi meningkat itu disebabkan akibat luapan emosi dan amarah. Untuk itu jika anda mempunyai penyakit darah tinggi, jika anda kesal cobalah untuk senyum agar tekanan darah anda tidak meningkat.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY