2 Kiat Pola Hidup Sehat Ini Bikin Sehat Terus

SHARE
2 Kiat Pola Hidup Sehat Ini Bikin Sehat Terus

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan tidak melulu mengonsumsi obat-obatan, vitamin dan pergi ngegym. Meskipun kedua kegiatan itu positif dan bermanfaat tetapi bisa menguras kantongmu.

Banyak kegiatan lain untuk bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal. Selain berolahraga kamu juga harus melakukan hal lain agar tetap sehat.

Mengandalkan olahraga saja seperti jogging, jalan sehat, bersepeda, ngegym tidak akan cukup untuk bisa membuatmu segar bugar setiap harinya. Meskipun kamu juga sudah menghindari asap rokok, minuman berakohol, dan lainnya.

Oleh karena itu, kamu harus mempunyai rencana dan strategi pola hidup sehat agar bisa sehat setiap hari. Sudah seharusnya kita menjaga tubuh kita agar kuat menjalani aktivitas yang super padat.

Pentingnya Melakukan Pola Hidup Sehat Dengan Tips Berikut Ini

2 Kiat Pola Hidup Sehat Ini Bikin Sehat Terus

1. Rencanakan Strategi Makan Anda

Banyak yang beranggapan makan cukup 2 kali saja saat siang dan sore hari dan lupakan sarapan pagi. Opini itu salah besar karena dengan sarapan justru nutrisi dalam tubuh akan cukup yang perlu diperhatikan hanya porsi makan yang lebih baik tidak berlebihan karena akan membuat tubuh malah menjadi malas bergerak.

Selain itu, makan apapun juga tidak masalah asal anda tidak terlalu sering mengonsumsinya. Misal makanan yang mengandung santan atau berminyak. Sebenarnya tidak masalah asal tidak mengonsumsinya secara rutin misalnya satu kali dalam sebulan agar tubuh tidak membutuhkan waktu lama untuk membersihkannya.

Jika anda mengonsumsi makanan yang berlemak secara terus menerus justru akan mengganggu pencernaan anda. Akibatnya lemak akan menumpuk dan anda bisa obesitas. Alangkah baiknya, kombinasikan dengan sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung serat. Jadi, makan yang baik 3 kali dalam sehari, pagi, siang, sore asalkan  porsinya yang harus sesuai dengan ukuran lambung anda dan perhatikan juga menu makanannya.

Baca Juga: Pengendara Motor Bisa Terserang penyakit pada paru-paru. Ini Solusinya!

2. Atur Waktu Istirahat

Setelah berolahraga, kamu juga harus mengatur strategi pola makan, menu makan, dan lainnya  kamu juga harus mengatur waktu istirahat seperti jam tidur. Idealnya tidur 8 jam karena saat tidur semua yang ada didalam tubuh juga akan beristirahat kecuali jantung.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY